Tuesday, September 20, 2016

Hore! Ada Jejaring Social Khusus Muslim! Ayo, Daftar!


Buat para muslim yang tiap hari berkutat dengan facebook atau twitter, tidak ada salahnya mulai mencoba melirik jejaring social untuk kaum seagama. Selain menambah iman, juga nambah teman dan pastinya juga nggak kalah gaul dan cool! Berikut beberapa jejaring social khusus muslim :
MUSLIMGROUPS : FACEBOOK VERSI MUSLIM

MuslimGroup adalah situs jejaring sosial yang sangat mirip dengan facebook. Tampilannya bahkan menu-menunya juga sangat mirip, hanya ditambahi beberapa menu Islami.

Uniknya, MuslimGroups bisa diakses dengan berbagai jejaring sosial lain, seperti twitter, facebook, yahoo, google, linkedln, wordpress, dan hampir semua jejaring sosial lain yang ada di internet. Ini akan sangat memudahkan karena kita tidak perlu susah-susah sign-up untuk membuat akun baru. Selain itu, tidak perlu takut sendirian, karena kita bisa mengimpor kontak kita dari segala jejaring sosial yang lama ke akun ini. Hebat, kan?
Daftar sekarang di http://muslimgroups.com/
NASEEB : ANOTHER MUSLIM SOCIAL NETWORK

Naseeb.com adalah komunitas online yang menghubungkan yang muda, berpendidikan, atau muslim profesional melalui jaringan pertemanan dan pencarian canggih dan algoritma pencocokan. Situs ini menyediakan lingkungan yang aman, bijaksana, dan terpercaya untuk bertemu orang-orang lain dengan latar belakang , kepentingan dan pandangan agama yang sama.
Naseeb.com adalah untuk orang yang masih lajang, orang yang menikah, dan siapa saja yang ingin membuat teman baru atau membantu teman-teman mereka bertemu orang baru. Situs ini dapat digunakan untuk jaringan pribadi, sosial, dan bisnis.
Melalui Naseeb, anggota dapat mencari tahu tentang peristiwa lokal, mendapatkan nilai lebih  pada  bisnis milik anggota, beresonansi identitas mereka melalui blog dan jurnal kita yang penuh semangat, dan proaktif mendapatkan perhatian dari jenis orang yang mereka ingin bertemu.
Naseeb berarti “takdir” dalam bahasa yang paling dibicarakan di dunia Islam, termasuk bahasa Arab, Urdu, Persia, Indonesia, Bangla dan Hindi.
Kami percaya bahwa apakah Anda sedang ke sini untuk mencari teman baru, jodoh, atau mitra aktivitas – itu semua soal takdir.
Naseeb.com adalah layanan Naseeb Networks, Inc, sebuah Silicon Valley baru perusahaan media yang juga beroperasi EidMubarak.com. Jaringan Naseeb didirikan oleh pengusaha internet, Monis Rahman. Monis telah mendirikan dan menjalankan beberapa perusahaan di Silicon Valley.
Naseeb.com adalah usaha didukung oleh investor, meliputi pendiri dan / atau eksekutif senior dari perusahaan berikut:
Cisco
Friendster
Paypal
LinkedIn
suku
Daftar menjadi anggota naseeb disini : http://www.naseeb.com/
SISTERS ZONE : JEJARING SOSIAL KHUSUS UNTUK MUSLIMAH
Untuk muslimah juga sudah ada jejaring sosial khusus bernama Sisters Zone
SistersZone mengklaim diri sebagai jejaring sosial pertama untuk Wanita Muslim dan diluncurkan pada 07 November 2008. Tujuannya untuk membantu menghubungkan perempuan Muslim dari seluruh dunia dengan satu sama lain
Daftar di http://www.sisterszone.com/
MUSLIMFRIENDS : AJANG BERKOMUNIKASI, MENCARI DUIT, SEKALIGUS MENCARI JODOH

Situs jejaring sosial MuslimFriends cukup menyenangkan karena selain menyediakan jejaring sosial biasa, juga ada jejaring sosial khusus untuk dating sesama muslim. Selain itu, juga bisa sebagai ajang mencari uang dengan membuat situs dating yang berafiliasi dengan situs ini.
Kunjungi di http://www.muslimfriends.com/
SALINGSAPA.COM, SARANA SILATURAHMI MUSLIM  BUATAN INDONESIA
Kaum Muslim di Indonesia sebaiknya bersilaturrahmi online dengan akses social networking  Salingsapa yang membolehkan siapa saja menyampaikan informasi, untaian hikmah, petikan hadits, petikan ayat Al Qur’an kepada para sahabat atau sanak saudara.
SalingSapa.com ini merupakan hasil kreasi Muhammad Yahya Harlan, yang katanya sih masih sekolah di sebuah SMP di Bandung (sama dengan pemilik Artav anti virus). Social networking ini di release 1 Muharram 1431 Hijriyah, dan telah diakses sampai ke manca negara.
SalingSapa Dibangun dan dikembangkan pemilik sebagai alternatif jejaring sosial muslimin dan muslimat, selain facebook, dengan berbagai kelebihan dan sedikit berbeda secara khas, seperti :
  • Adanya Fitur Al Qur’an, jika sedang online, kita bias juga membaca Al Qur’an dengan tampilan yang menarik, serta juga bisa memeriksa, apakah bacaan Al Qur’an kita sudah benar.
  • SalingSapa.com memiliki server sendiri , sehingga kita bisa memiliki kontrol penuh dalam hal keamanan data user dan content yang di upload. Content melanggar atau tidak sesuai nilai-nilai Islam jelas akan bisa dihilangkan.
  • Server SalingSapa berada di Jakarta, bukan di luar negeri, sehingga bisa diakses dengan lebih cepat (untuk melihat tampilan/mengunggah foto/naskah ). Untuk sementara, content dalam bentuk Video masih menumpang di layanan Youtube.com
  • User boleh siapa saja, sekalipun baru berusia 6 tahun dan bias mengaplikasikan internet juga boleh mendaftar .
  • Juga memiliki layanan Game untuk diakses pengguna. Namun, Game yang terdapat dalam database SalingSapa.com lebih disaring, dan akan dikembangkan Game-Game Islami.
Pengaplikasian Social Network Muslim Salingsapa.com tergolong mudah, jika terbiasa menggunakan facebook maka Anda akan bisa mendaftar dan langsung menggunakan SalingSapa.com.
Menurut pengelola, SalingSapa.com ini akan terus dikembangkan dan semoga bisan menjadi bisa menjadi Situs Silaturrahim muslim yang menarik, dan user SalingSapa mendapat banyak manfaat dari sisi pencerahan spiritual, pengkajian ilmu agama, bertukar fikiran dan informasi dengan para sahabat.
Selain itu, untuk lebih memasyarakatkan SalingSapa, maka pemilik mengharapkan para Ustadz agar memiliki Account di SalingSapa.com , sehingga bisa menyampaikan Taushiyah, serta menginformasikan hal-hal yang bermanfaat bagi pengguna.
Sekarang salingsapa.com sudah bisa dihubungkan dengan facebook, jadi yang punya akun facebook tidak perlu sign-up karena bisa langsung login lewat facebook-nya.
Pingin menjaling pertemanan sesama muslim Indonesia dan juga seluruh dunia? Langsung datang ke salingsapa.com
MUSLIMSOCIAL.COM, HUBUNGKAN SESAMA MUSLIM!

MuslimSocial.com adalah komunitas online bagi Anda untuk membangun jaringan, berbagi ide,  dan menikmati layanan online lainnya. MuslimSocial.com adalah teman baik dan asisten Anda.
Buat komunitas pribadi di MuslimSocial.com dan Anda dapat berbagi foto, blog dan kepentingan dengan jaringan Anda berkembang teman bersama!
Lihat yang sudah ada di MuslimSocial.com. Temukan teman-teman lama atau teman sekelas atau kolega Anda yang telah lama kehilangan kontak.
MuslimSocial.com hanya untuk umat Islam yang sebagai berikut:
-Muslim yang ingin berbicara online
-Muslim single yang ingin bertemu single lain
-Mak Comblang yang ingin menghubungkan teman-teman mereka dengan teman-teman lainnya
-Keluarga Muslim yang ingin tetap berhubungan – peta Pohon Keluarga Anda
-Orang bisnis Muslim dan rekan kerja yang tertarik pada networking
-Muslim teman sekelas dan mitra penelitian
– Setiap muslim yang mencari teman-teman Muslim lama yang hilang!
-Semua Muslim yang mencintai layanan online lainnya.
Bagaimana Saya Gunakan MuslimSocial.com?
1. Pertama, Sign Up dan Buat Profil
(Profil adalah informasi pribadi Anda di Web, di mana Anda bisa menggambarkan diri Anda, hobi dan minat Anda bahkan dapat meng-upload foto dan menulis blog.)
2.Kedua, Ajak Teman anda untuk bergabung dalam jaringan sosial Anda.
ATAU, Cari situs untuk Teman Anda yang sudah Anggota MuslimSocial.com.
3.Ketiga, Ciptakan Koneksi Anda. Beberapa orang memiliki 1.000  orang dalam jaringan mereka!
4. Temui Teman Teman Anda dan Sarankan bahwa Anda dapat berkomunikasi dengan siapapun dalam jaringan sosial Anda.
5. Nikmati layanan online lainnya.
Jika Anda memiliki saran atau komentar, silahkan email ke: support@MuslimSocial.com. Saran Anda akan sangat dihargai.
Jadi, mau coba yang mana?😉
sumber :
http://www.naseeb.com/cms.php?p=aboutUs
http://leader-street.blogspot.com/2011/02/salingsapacom-sarana-silaturrahmi.html
http://www.muslimsocial.com/about_us

No comments:

Post a Comment

Featured Post

keajaiban alquran

24 Pemberitahuan Pengaturan Akun Orang yang Mungkin Anda Kenal Lihat Semua Orang yang Mungkin Anda Ken...